Jadwal Munas dan Konbes NU di Kota Banjar

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam pembukaan acara Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat yang dielar 27 Februari – 1 Maret 2019

Dalam susunan acara yang diberikan panitia, Presiden Jokowi dijadwalkan membuka acara ini pada pada Rabu, 27 Februari 2019 dengan didampingi oleh jajaran pengurus inti PBNU baik Rais Syuriyah dan Tanfidiyah, jajaran kementerian dan pemerintah daerah Jawa Barat. Pembukaan dijadwalkan akan selesai pada sore hari.

Usai pembukaan, akan ada acara silaturrahim Alim Ulama dengan Pengasuh Pondok Pesantren. Acara ini akan menghadirkan Pangima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian.

Hari pertama acara akan ditutup setelah Sidang Pleno I yang membahas Pengesahan Jadwal dan Tata tertib Munas dan Konbes dan Sidang Pleno II yang berisi Laporan PBNU selesai pada malam hari.

Pada hari kedua Kamis, 28 Februari 2019 akan ada forum ‘Tasawwurul Masalah’ yang insyallah akan menghadirkan Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz yang akan selesai hingga siang hari. Setelah itu akan dilanjutkan bahtsul masail yang dibagi menjadi enam komisi.

Adapun masalah-masalah yang akan dibahas dalam bahtsul masail adalah: 1. Bahaya sampah plastik, 2. Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang menyebabkan sumur warga kering, 3. Masalah niaga perkapalan, 4. Bisnis money game (MLM), 4. Legalitas syariat bagi peran pemerintah, 5. Perniagaan Online yang tidak membayar pajak, 6. Negara, kewarganegaraan, dan hukum negara, 7. Konsep Islam Nusantara, 8. RUU Anti Monopoli dan Persaingan Usaha, dan 9. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Keesokan harinya, pada hari ketiga, Jumat 1 Maret 2019 akan digelar sidang Pleno III berisi pengesahan hasil sidang komisi. Adapun acara penutupan akan dilaksanakan mulai bakda shalat Jumat hingga selesai.

Pada hari keempat, peserta Munas akan diantarkan untuk diberangkatkan ke stasiun kereta api untuk menuju daerahnya masing-masing. Kendati acara baru akan dimulai Rabu mendatang, namun panitia baik dari daerah dan dari PBNU akan mulai bertugas di lapangan sejak Senin, (25/2). Peserta yang sudah hadir pada waktu itu akan diminta untuk meregistrasikan diri di lokasi kegiatan.(Ahmad Rozali/Kholis)

(nuonline)

Loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan ke:

Komentar

komentar