Logo NU Dicatut Asyik, PCNU Terusik

Oleh: Redaksi PCNU Kota Bekasi

Salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ajat-Syaikhu (Asyik), akan mengadakan kampanye terbuka di Lapangan Multiguna Bekasi Timur, pada Ahad (29/4).

Dalam famplet yang telah tersebar luas di media sosial, terlihat ada beberapa logo organisasi di bagian bawah gambar. Salah satunya adalah, logo Nahdlatul Ulama (NU).

Karena acara kampanye tersebut dilaksanakan di Kota Bekasi, Pengurus Cabang NU (PCNU) merasa terusik dan keberatan atas pencatutaan logo NU.

Sebab, Ketua PCNU KH Zamakhsyari Abdul Majid, dan Sekretaris PCNU Ustadz Ayi Nurdin, tidak merasa memberi izin atau didatangi oleh pihak panitia penyelenggara.

Dari obrolan di Grup WhatsApp Jam’iyyah NU Kota Bekasi, Kiai Zamakhsyari telah memberi instruksi kepada sekretaris untuk membuat protes keberatan.

“Sekretaris, cepat buat protes. saya tandatangani protes keberatan itu. Ini sebuah pelanggaran, sangat tidak mengerti, siapa yang mencantumkan,” kata Kiai Zamakhsyari.

Kepada pihak panitia, PCNU Kota Bekasi sangat keberatan atas pencatutan logo tersebut. Mohon panitia melakukan tabayyun, klarifikasi, dan hapus logo itu dari famplet yang telah tersebar di media sosial.

Sekali lagi, NU tidak pernah memberi izin kepada pihak Asyik untuk menampilkan logo. Kemudian, NU tidak pernah terlibat dalam politik praktis.

Dalam hal politik kekuasaan, merupakan sebuah pelanggaran jika membawa NU sebagai alat untuk mencapai kursi kekuasaan. Sebagaimana yang pernah diungkapkan Kiai Zamakhsyari, “Warga NU Wajib Berpolitik, Tapi Jangan Bawa NU.”

Sebagai warga negara, Nahdliyin tentu punya hak politik. Maka, terlibat dalam politik praktis dan kekuasaan, tidak menjadi persoalan. Nah, yang menjadi permasalahan jika keterlibatan NU dalam politik dijadikan sebagai stimulus untuk mempermudah mendapatkan suara.

Kepada siapa pun pasang calon, silakan datangi NU. Kiai-kiai NU tidak pernah menolak kedatangan siapa pun. Sowanlah kepada para ulama. Jangan sampai su’ul adab.

Kantor PCNU Kota Bekasi di Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu. Atau di Jalan Veteran 22, Margajaya, Bekasi Selatan.

Loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan ke:

Komentar

komentar