Pelantikan 5000 Kader GP Ansor Kab. Garut

Garut, santrionline
Sebanyak 3000 Kader Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) dan 2000 kader GP Ansor Kabupaten Garut dilantik Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (18/11/2017). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader dalam membangun militansi kader cinta Aswaja dan NKRI.

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan, Banser merupakan garda terdepan pembela bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap agar tidak mudah terpancing isu menyesatkan, tentang radikalismne serta yang merusak kebhinekaan," ujarnya saat melantik ribuan Banser Ansor PC NU masa bhakti 2017-2018, di Lapangan Otto Iskandardinata (Alun-Alun Garut), Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Sabtu (18/11/2017).

Yaqut juga meminta, anggota Banser dan GP Ansor agar saling menjaga kekompakan dan mau mengabdikan diri di tengah masyarakat. Karena anggota Banser akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengamanan dan lainnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan Anshor NU dan masyarakat harus bersatu, karena jika ada gejolak sedikit saja di Garut, maka bisa berdampak kepada Jawa Barat dan Indonesia secara umum.
"Kader-kader Banser dan GP Ansor dapat membantu dan mendukung pembangunan di Kabupaten Garut dan ikut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Rudy dalam sambutannya.

Selain itu, Rudy juga berpesan agar Banser tetap sigap dan tegas dalam mengawal perjuangan para ulama penerus para Nabi dan siap membantu khususnya masyarakat Garut.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, Dandim 0611 Garut, Letkol Arm. Setyo Hani Susanto, MUI Kabupaten Garut, Rektor Uniga, Ketua Umum Banser Pusat, Pengurus PCNU Kabupaten Garut, Pimpinan Ponpes beserta santri/santriawati Se-Kabupaten Garut, Ormas dan tamu undangan lainnya. 

Source: galamedianews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelantikan 5000 Kader GP Ansor Kab. Garut "

Post a Comment