KH. said Aqil : Masukan Anak Ke Pesantren NU Agar Tidak Jadi Teroris

Lombok. Santrionline-
"Kalo anak anda tidak mau jadi teroris, paling aman masukkan dia nyantri di Pondok Pesantren NU. Diluar pesantren NU, saya tidak jamin" Kata KH. Said Agil Siradj dalam Pengajiannya di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Mertak Tombok Praya Lombok Tengah, Rabu (22/11) siang ini.

Menurut Ketua Umum PBNU ini, semua pesantren Nahdlatul Ulama tidak ada yang mengajarkan Terorisme dan kekerasan. Sebab, pesantren NU tidak hanya mengajarkan Al Qur'an dan Hadist, tapi juga Akhlakul Karimah dengan sanad keilmuan yang jelas.

Terjadinya pengeboman, penyerangan polisi, dan kekerasan bernuansa agama yang marak terjadi adalah karena pemahaman keislaman dan pemahaman Al Qur'an pelakunya yang keliru.

"Tidak cukup mempelajari Alqur'an dengan hanya membaca Tarjamah, tapi juga harus belajar Tafsir, Takwil, Asbabun Nuzul, ilmu-ilmu alat dan ilmu-ilmu Al Qur'an yang lain" Tandasnya.

Karena itu, Kiai Said mengapresiasi Pesantren Nurul Qur'an Mertak Tombok yang memfokuskan pembelajaran Al Qur'an untuk para santri-santrinya.

"Disini selain menghafalkan Al Qur'an, juga santri belajar kitab-kitab kuning, kitab tafsir, kitab hadist dan lain-lain, generasi inilah yang akan menjaga Al Qur'an dengan dada mereka, menjadi hafidz dan ahli Al Qur'an" tandasnya.

 [AJ/AW]



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KH. said Aqil : Masukan Anak Ke Pesantren NU Agar Tidak Jadi Teroris"

Post a Comment