Selamat dan Sukses PERWIMANAS Ma'arif NU 2017













Lembaga Pendidikan Maarif NU merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki peran yang sangat strategis untuk meningkatkan upaya membangun, menumbuhkan, dan memelihara semangat persatuan kesatuan, bela negara, dan nasionalisme. LP Nahdlatul Ulama ingin memberikan kontribusi terhadap pembangunan mental dan karakter anak bangsa melalui kegiatan kepramukaan yang dikemas dalam bentuk perkemahan secara nasional.

Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas) adalah perkemahan nasional yang diikuti oleh anggota pramuka tingkat penegak (SMA/MA/SMK) dilingkungan pendidikan Ma’arif NU.  Perwimanas pertama kali di selenggarakan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. diikuti oleh 2.220 anggota pramuka ma’arif yang berasal dari 23 Propinsi dan 32 Kabupaten/Kota di Indonesia. 


Untuk Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas ) yang ke 2 (dua) penyelenggaraanya di Lapangan Tembak Akmil Salaman dan Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah. yang diikuti ribuan peserta pada 18-23 September 2017. Presiden RI Ir.H. Joko Widodo bersedia membuka perhelatan perkemahan tingkat nasional ini akan dihadiri oleh Presiden RI dan sejumlah pejabat negara. Perwimanas II mengusung tema "Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyah Kokohkan Karakter Generasi Bangsa".


Siswa/i Smas Tashwirul Afkar sebagai delegasi Kontingen Sako Ma'arif NU Cabang Lamongan

Perwimanas adalah Ikhtiyar Nahdlatul Ulama  lewat Maarif untuk melakukan gerakan kultural sehingga generasi penerus bangsa tidak mudah tergoyahkan oleh sejumlah paham baru yang akan merusak keyakinan mereka. Kegiatan ini digelar setiap empat tahun sekali. Keputusan tersebut merupakan hasil pertemuan yang dihadiri PP LP Maarif NU dan PW LP Maarif NU se-Indonesia yang mengikuti Perwimanas I di Jombang.

LP Ma'arif NU berharap, melalui Perwimanas yang diselaraskan dengan upaya pembentukan moral dan akhlak, dengan tujuan mendorong dan menumbuhkembangkan kesadaran semangat persatuan kesatuan, bela negara, dan nasionalisme, sebagai karakter bangsa yang di landasi dengan akidah Ahlussunnah Waljama'ah An-Nahdliyah.

"Salam Pramuka"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat dan Sukses PERWIMANAS Ma'arif NU 2017"

Post a Comment