Dari Santri Untuk Negeri, Timnas U-19 berhasil ke Semifinal Piala AFF U-18

Bagi sebagian pencinta Sepakbola Nasional mungkin asing dengan nama Rafli Mursalim. Rafli Mursalim sendiri merupakan jebolan dari kompetisi Liga Santri Nusantara 2016, di turnamen itu Rafli bahkan sukses mencatatkan diri sebagai top skor dengan torehan 15 gol serta gelar pemain terbaik. Rafli sendiri memang mondok di pesantren, ia tercatat mondok di pesantren Al-As’ariyah, Banten. 

Liputan6.com
Rafli Mursalim, adalah pencipta Gol ke-8 Timnas pada Piala AFF-18 Indonesia-Filipina, kecerobohan dari kiper Filipina, Quincy Julian di area terlarang pada menit akhir babak kedua pertandingan melawan Timnas U-19 Indonesia membuat wasit menunjuk titik putih. Pemain bernomor punggung 9, Rafli Mursalim maju sebagai algojo. sepakan bolanya yang begitu keras tak mampu dihalau kiper pengganti Flipina. Indonesia pun memimpin 8-0 saat itu sebelum akhirnya digenapkan menjadi 9-0 setelah Reski Fandi merobek gawang Filipina.

Pada babak penyisihan Group B Piala AFF-18 2017 di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu(13/92017), Rafli Mursalim yang tampil sebagai starter membuka pesta Gol Tim Garuda Nusantara, sepakannya di detik 43 menjadi keran Gool Timnas U-19. Sempat terjatuh, Rafli bangkit untuk kemudian menendang bola ke sisi kanan gawang lawan. Tak puas dengan itu, Rafli berhasil mencetak dua gol tambahan. Bola meluncur datar, tanpa mampu dihalau 4 pemain Brunei. 

Keunggulan tersebut kemudian digandakan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-18 dan 22. Di menit 41 tendangan Witan dari luar kotak penalti kembali menambah keunggulan timnas menjadi 4-0.

Rafli mencetak gol keduanya di menit 42 dengan memanfaatkan umpan dari sisi kanan. Tanpa ampun pemain bernomor punggung 9 itu menceploskan bola melalui kepalanya.Puncaknya, jelang berakhirnya babak pertama, santri Al-Asy'ariyah Tangerang ini mencetak hattrick atau gol ketiga pada pertandingan ini.

Penampilan heroik Rafli mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia berharap kehebatan Rafli menular ke pemain muda lainnya.

"Selamat untuk semua pemain, pencetak gol dan juga hattrick yang dibuat Rafli. Dia merupakan pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016, "Semoga aksi para pemain menginspirasi pemain muda di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas U-19 keluar sebagai juara Grup B. Di babak semifinal, Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand yang menempati posisi kedua di klasemen Grup A. Sementara itu, laga semifinal lainnya mempertemukan Malaysia versus Myanmar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Santri Untuk Negeri, Timnas U-19 berhasil ke Semifinal Piala AFF U-18"

Post a Comment