Pembekalan Pengurus Baru GP Ansor Surabaya

Pembekalan Pengurus Baru GP Ansor Surabaya, Ini Penguatan Visi-Misinya

Santrionline - Surabaya

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Surabaya masa khidmat 2017 - 2021, mengadakan acara halal bi halal sekaligus pembekalan pengurus baru di kantor PCNU Kota Surabaya, Ahad malam (16/07/2017).

HM.Faridz Afif, Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya Terpilih menandaskan, pihaknya punya misi menghijaukan (meng-NU-kan) kota Surabaya dengan cara menguatkan kerukunan antar umat beragama, bersinergi dengan Pemkot dan jajarannya, perguruan-perguruan tinggi, dan pengurus-pengurus masjid-musholla, untuk menghadapi kelompok-kelompok yang mengusik NKRI, Pancasila, NU dan ketentraman keberagaman kota Surabaya. "Surabaya adalah kota mercusuar, ibukota propinsi Jawa Timur. Dan kita disini punya 31 PAC dan 150 Ranting. Ini adalah kekuatan yang besar. Kita solidkan internal organisasi. Empat tahun kedepan, kita hijaukan kota Surabaya dengan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama'ah An Nahdliyah. Jangan takut, kita selalu berada di bentengnya para ulama NU untuk menjaga NKRI", seru Faridz Afif dalam pidatonya.

Sementara, Dr.KH.Ahmad Muhibbin Zuhri, Ketua Tanfidz PCNU Kota Surabaya dalam pembekalan ini mengingatkan, bahwa Surabaya adalah tempat kelahiran NU dan tempat dikobarkannya Resolusi Jihad NU melawan kolonialis, maka da'wah ala NU juga harus digelorakan oleh Ansor Surabaya. Dikatakan Kiai Muhibbin, NU di Surabaya tantangannya sangat besar. Untuk itu, kata Kiai Muhibbin, NU beserta seluruh badan otonom dan lembaganya harus satu langkah. "Ingat, selain Jombang dan daerah lain yang berperan besar untuk NU, Surabaya juga punya Kiai Ridwan Abdullah (pencipta logo NU), ada Kiai Mas Alwi Abdul Aziz (penggagas istilah NU), Kiai Hasan Gipo (ketua Tanfidziyah pertama PBNU), dan tokoh-tokoh lain. NU dibangun awal oleh arek-arek Suroboyo," tutur KH.Muhibbin Zuhri.

Ditambahkan, Kiai Muhibbin, anak-anak muda NU di Surabaya hari ini harus bisa mengembalikan NU supaya lebih semarak. "Untuk mencapai itu semua kita harus perkuat basis tradisi kita melalui 3 M, Masjid, Majelis, Madrasah. Lalu tumbuhkanlah kepedulian kepada semua warga kota Surabaya. Dan mari kita kembangkan da'wah kreatif NU dengan memanfaatkan media modern," papar Kiai Muhibbin yang juga akademisi UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Perlu diketahui, acara pembekalan ini merupakan bentuk kepengukuhan pengurus baru PC GP Ansor Surabaya, dengan HM.Faridz Afif yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua di Konfercab GP Ansor Surabaya pada 08/05/2017 lalu.

Di acara ini, Sahabat GP Ansor Surabaya juga mendapat motivasi dari perwakilan Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim dan Pengurus Pusat GP Ansor. Juga hadir para kiai untuk memberi pembekalan, antara lain KH.Mas Sulaiman Nur (Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya), KH.Ma'ruf Khozin (Aswaja Center PWNU Jatim), dan Prof.Dr.KH.Ali Maschan Moesa (Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya).

(Reporter : Zamroni Fauzan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembekalan Pengurus Baru GP Ansor Surabaya"

Post a Comment