Gus Nabil Ketum Baru Pagar Nusa Periode 2017-2022

Kongres III Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa yang dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (5/5). M Nabil Haroen terpilih sebagai Ketua Umum Pagar Nusa periode 2017-2022. Acara ini di hadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan KH. Said Agil Siradj Ketua Umum PBNU


Acara Sidang Pleno dipimpin oleh H Andi Najmi Fuadi, Sekretaris Safruddin M Asaf, anggota Muhammad Natsir, Yaqob Muhammad, Salma Abdullah, dan Sugeng Riyadi. Sidang pemilihan Ketua Umum Pagar Nusa  yang dimulai sekitar jam 9 malam ini berlangsung dengan lancar tanpa ada interupsi dari peserta sidang. Kongres Ke-III Pagar Nusa ini berlangsung sejak Rabu (3/5).

Nabil mengajak semua pengurus di berbagai daerah untuk bersama-sama memajukan Pagar Nusa. “Saya mengajak teman-teman di wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi Maluku dan Papua untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Pagar Nusa,” ajaknya diikuti tepuk tangan peserta kongres.Ia juga mengajak seluruh pendekar di seluruh Indonesia untuk mengawal Pagar Nusa lima tahun ke depan selama kepemimpinannya.

Sementara itu, saat disinggung agenda terdekat, Nabil mengatakan bahwa dirinya akan segera mengadakan rapat formatur untuk menentukan formasi kepengurusan yang baru. Ia juga menegaskan akan segera membuat pelantikan dan akan langsung bekerja. “Karena masih banyak PR yang menunggu kita,” katanya.

"Saya berharap keluarga besar Pagar Nusa bersatu, solid dan bekerjasama untuk mencapai cita-cita bersama. Pagar Nusa berkomitmen untuk mengabdi kepada Kiai dan mengawal NKRI," ungkap Nabil.

Selama ini, para pendekar Pagar Nusa mengawal kesatuan negara, dengan caranya masing-masing. Majelis pendekar Pagar Nusa memiliki ribuan kader khusus yang tersebar di seluruh kawasan di Indonesia.

Ketua Umum Pagar Nusa mengungkapkan pentingnya mengawal kesatuan Indonesia.

"Tantangan terhadap bangsa kita semakin berat, dari radikalisme agama, organisasi transnasional, hingga persoalan geopolitik. Pagar Nusa berkomitmen untuk menjaga Indonesia dari kelompok yang memecah belah bangsa. Pagar Nusa tidak akan tinggal diam, terhadap unsur-unsur yang merusak kedaulatan kita," terang Nabil.

Sebelumnya, M. Nabil Haroen merupakan Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa.

sumber:nuonline.or.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gus Nabil Ketum Baru Pagar Nusa Periode 2017-2022"

Post a Comment