Wahid Foundation Gelar Pelatihan Content Creator untuk Pemuda

JAKARTA | Santrionline– Dalam rangka lebih menggairahkan kampanye perdamaian dan toleransi, Wahid Foundation beerja sama dengan Nutizen menggelar pelatihan Pelatihan Content Creator untuk Perdamaian. Program yang akan digelar di Jakarta pada 26 hingga 28 April ini diharapkan mampu meningkatkan kembali semangat mempromosilan pluralisme dan toleransi khusunya di kalangan pemuda.

Koordinator Program Promos Pluralisme dan Toleransi, Anis Hamim mengatakan, adanya gejala intoleransi dan radikalisme di kalangan anak muda Indonesia, khusunya pelajar yang ditemukan berdasarkan sebuah survey Wahid Foundation. “Dari temuan itu, kami memandang perlu melakukan pelatihan ini untuk meningkatkan partisipasi kalangan pemuda dalam kampanye perdamaian melalui media,” ujar Anis di Jakarta, Rabu (8/3/2017). 

Program bertajuk Pelatihan Conten Creator untuk Perdamaian ini meliputi beberapa pelatihan yang menunjang kemampuan teknis peserta yang meliputi; program mentoring, berbagi pengalaman dengan para pegiat media profesional (best practices), hingga pemberian reward-insentive untuk menunjang produktivitas.

“Kami juga memprioritaskan kemudahan peserta dengan tidak memungut biaya apapun. Ditambah lagi biaya akomodasi dan transportasi peserta akan ditanggung sepenuhnya oleh Wahid Foundation dan Nutizen,” tambah Anis.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Promosi Pluralisme dan Toleransi (Proporsi) ini akan menyasar peserta yang berusia dibawah 35 tahun, berdomisili di Jakarta, Poso dan Tasikmalaya. Peserta diharuskan memiliki ketertarikan pada isu perdamaian dan kebinekaan dengan melampirkan bukti pengalaman kampanye melalui tulisan artikel, video pendek, gambar komik, desain poster, infografis atau karya lain yang berkenaan dengan isu perdamaian. 

Calon peserta yang mengirimkan fomulir pendaftaran beserta tiga contoh karya ke panitia sebelum 15 Maret 2017 melalui email wahidfoundation@gmail.com dengan subyek Pelatihan Conten Creator untuk Perdamaian secara otomatis akan masuk tahap seleksi. Sementara, formulir peserta dapat diunduh secara online di link http://bit.ly/2kn13rU
(Roz)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahid Foundation Gelar Pelatihan Content Creator untuk Pemuda"

Post a Comment