Rektor Undip Hadiri Seminar Nasional pada Munas III KMNU

Rektor Undip Hadiri Seminar Nasional pada Munas III KMNU


Semarang, Santrionline-Ahad (22/01), Memasuki hari terakhir rangkaian acara Munas ke-3 KMNU yang diadakan di Semarang, panitia menggelar Seminar Nasional. Mengangkat tajuk “Mewujudkan Organisasi Dakwah Santun Berwawasan Kebangsaan,” jajaran panitia yang dikomandoi oleh rekan-rekan KMNU Undip hadirkan  sejumlah tokoh. Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum, rektor Universitas Diponegoro turut hadir mengisi Seminar tersebut.

Pria kelahiran Semarang, 10 November, 54 tahun yang lalu ini menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro periode tahun 2015 sampai 2019. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Prof. Yos, begitu beliau kerap disapa, merupakan ahli di bidang Hukum Acara Tata Usaha Negara.

Walaupun memiliki jabatan penting di Undip, Prof Yos dikenal ramah dan dekat dengan para mahasiswanya. "Tak jarang beliau suka bercanda dengan mahasiswanya saat mengisi kuliah," tutur Zaza, salah seorang pengurus KMNU Undip. "Tak hanya itu, Beliau suka memborong dagangan mahasiswa yang kemudian dibagikan kepada para mahasiswa dan dosen-dosen," imbuh Zaza.

Tak pelak, materi dan penjelasan beliau dalam Seminar Nasional Munas KMNU ke-3 ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dan membuka wawasan peserta Munas. Pengalaman dan pengetahuan yang mendalam beliau mengenai dunia hukum dan dunia akademik sangatlah dibutuhkan oleh para kader KMNU yang hadir Munas untuk menambah pemahaman akan dunia hukum. (Ighfar/ Abdul Wahab)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rektor Undip Hadiri Seminar Nasional pada Munas III KMNU"

Post a Comment