Ratusan Jamaah Haji Probolinggo Gelar Tasyakuran


Sedikitnya 774 jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang baru datang dari tanah suci menggelar tasyakuran di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu (2/11). Tasyakuran yang difasilitasi oleh Pemkab Probolinggo ini digelar sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kedatangan jamaah haji dari tanah suci dalam keadaan sehat wal afi’at dan selamat.

Tasyakuran ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Busthami, Rais PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili dan Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Hadi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Busthami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Pemkab Probolinggo kepada para jamaah haji dengan memberikan berbagai macam kemudahan mulai dari fasilitas maupun pelayanan mulai dari berangkat, di tanah suci hingga kembali ke Kabupaten Probolinggo

"Mudah-mudahan ke depan, pemberian fasilitas kepada para jamaah haji ini bisa terus ditingkatkan. Karena penghormatan terhadap jamaah haji ini baru ada di Kabupaten Probolinggo. Karena di daerah lain, jamaah haji masih harus bayar sendiri untuk menuju ke asrama haji dan sebaliknya," katanya.

Sementara Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan ibadah haji mulai dari berangkat hingga kembali ke tanah air selalu dipantau baik oleh Pemerintah Daerah maupun PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan.

"Ini merupakan sebuah pelayanan yang diberikan kepada tamu Allah SWT supaya menjadi terhormat. Marilah bersyukur atas nikmat kesempatan yang telah diberikan Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam yang kelima," katanya.

Hasan mengharapkan agar para jamaah haji yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dari ibadah wajib maupun sunnahnya, menjadi haji yang mabrur dan lebih ditingkatkan ibadahnya kepada Allah SWT.

"Saran saya kepada jamaah haji, acara silaturahim antar jamaah sangat penting dan bermanfaat. Oleh karena itu, jadikan momentum silaturahim ini menjadi uswatun hasanah antar jamaah haji di Kabupaten Probolinggo," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat berupa penipuan berkedok agama yang sudah banyak dan merajalela, terutama masalah haji dan umroh atau masalah lain untuk menunaikan ibadah haji dengan iming-iming proses cepat dan murah untuk melaksanakan haji dan umroh. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Jamaah Haji Probolinggo Gelar Tasyakuran"

Post a Comment