Kukuhkan Rasa Memiliki Kader, KMNU gelar acara Sharing di ILC

Bandung. Santrionline-Memasuki hari ketiga kegiatan Nusantara Leadership Camp, KMNU melanjutkan pelatihan-pelatihan di sejumlah bidang ,Ahad (16/10). Salah satu sesi yang dilaksanakan yaitu KMNU Sharing. Diskusi ini dikomandoi oleh Presnas 4 yang membawahi bidang kaderisasi. Gedung Serba Guna Masjid Salman, Institut Teknologi Bandung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini. Eko Rusli, yang akrab dipanggil Kak Eko, mengisi diskusi ini dan menyampaikan banyak motivasi serta arahan kepada para kader KMNU.

Sebanyak 9 perguruan tinggi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Regional 1 hadir dalam acara ini. Dalam penyampaian materinya, Kak Eko yang juga menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi KMNU menyemangati para kader muda dengan mengajak peserta meneladani perjuangan ulama-ulama. “Bergeraklah selincah Kyai Wahab Chasbullah, sedalam pemikiran Kyai Hasyim Asy'ari dan setegas Kyai Bisri Sansuri. Luar biasa, tiga serangkai NU yang berbeda tapi bisa saling melengkapi,” tutur Kak Eko. Seperti halnya ketiga serangkai tersebut, KMNU yang terdiri dari KMNU berbagai perguruan tinggi dengan karakter yang berbeda-beda harus mampu menjadikan perbedaan tersebut sebagai kekuatan. Saling melengkapi dan membantu  

Beliau juga menambahkan bahwa untuk menjadi pejuang KMNU yang tanggung harus berjuang dengan ikhlas, memberikan yang terbaik untuk KMNU tanpa perlu sibuk banyak sedikitnya orang yang mengenal siapa kita. Lewat diskusi ini diharapkan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki para kader akan KMNU semakin kukuh. “Barang siapa yang mau mengurus NU, aku anggap sebagai santriku. Dan barangsiapa yang menjadi santriku, aku doakan khusnul khotimah beserta anak cucunya,” kutipan ‘dawuh’ Hadratus Syaikh. Berjuanglah tunas-tunas muda NU. (el Naomiy)       

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kukuhkan Rasa Memiliki Kader, KMNU gelar acara Sharing di ILC"

Post a Comment