Peringati Hari Santri, IPNU Gelar Lomba Esai Tingkat Nasional

Jakarta, Santrionline ~ Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan menggelar lomba esai tingkat nasional dengan tajuk “Essay Student Competition”. Lomba tersebut akan mengangkat tema “Potret Pelajar Nusantara” dengan mengangkat isu yang berkenaan dengan pelajar masa kini.

Menurut Ketua Pelaksana Essai Study Competetion Ismadani Rofiul Ulya, Essay Study competetion akan dimulai 20 september 2016 sampai 20 oktober 2016.

"Para pelajar nantinya akan mengangkat potret pelajar nusantara dengan pilihan yang sudah disiapkan," ungkapnya Selasa (14/9).

Panitia sudah menentukan topik pilihan di antaranya, “wajah pendidikan di perbatasan”, “toleransi pelajar lintas agama”, “menolak radikalisme, terorisme, dan narkoba”, “politik dan pesantren dalam bingkai NKRI”, dan “kesiapan generasi bangsa dalam menghadapi MEA”.

“Topik tersebut diyakini merupakan tantangan yang dihadapi pelajar saat ini.Selain sebagai sebuah sarana menemukan solusi,” tambahnya.

Lomba esai PP IPNU ini hadir sebagai ajang fastabiqul Khoirot berlomba lomba dalam kebaikan.

"Kami berharap acara ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama sekolah-sekolah supaya mendorong siswa-siswinya untuk menulis esai," harapnya.

Essay Student Competition tersebut, dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN). Pemanangnya akan diumumkan pada puncak peringatan HSN pada 22 Oktober.

Untuk peringatan HSN, PBNU juga sudah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya Kirab Resolusi Jihad, pembacaan 1 miliar Shalawat Nariyah, ‎serta kegiatan lainnya.

(NU Online)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Santri, IPNU Gelar Lomba Esai Tingkat Nasional"

Post a Comment