NU Surabaya Sebar Ribuan HewanKurban, Lazisnu Bantu Penyaluran

Surabaya, Santrionline ~ Warga Nahdlatul Ulama Kota Surabaya diperkirakan  menyalurkan 11 ribu  hewan kurban pada peringatan hari rayaIdul Adha tahun ini. Hewan tersebut terdiri dari 3000 ekor sapi dan 8000 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut disebarkan di 720 masjid dan musholla NU se-Kota Surabaya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya Achmad Muhibbin Zuhri menyatakan rasa syukur pada tahun ini warga NU Kota Surabaya dengan khidmat dan khusyuk bisa melaksanakan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

"Pada hari ini diperkirakan ada sekitar 2000 ekor lebih sapi dan 8000 ekor kambing yang disembelih di masjid-masjid dibawah naungan pengurus NU baik tingkat ranting hingga tingkat MWC," ujarnya melalui siaran pers yang diterima NU Online (12/9).

Sebelumnya, kata dia, NU Kota Surabaya mengimbau kepada masjid-masjid NU di Kota Surabaya yang menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban agar pembagian daging lebih diutamakan warga Surabaya. Karena masih banyak warga Surabaya yang kurang mampu.

Ia berharap  perayaan  Idul Adha atau Idul Qurban 1437 Hijriyah menjadi momen penting dalam penanaman karakter religius dan kepedulian terhadap sesama  untuk mencapai masyarakat kota Surabaya yang"rahmatan lil alamin".

"Salah satu ciri dari masyarakat rahmatan lil alamin adalah terciptanya karakter religius dan kepedulian terhadap sesama. Oleh karena itu Idul Adha harus dijadikan semangat untuk membentuk karakter tersebut. NU akan berusaha mewujudkan hal tersebut di tengah-tengah masyarakat urban Kota Surabaya," ujarnya.

Sementara itu,  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pabean Cantian didukung Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Surabaya menyalurkan daginghewan kurban di sekitar wilayah Surabaya Utara.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Pabean Cantian Kota Surabaya Rouyanul Amin menjelaskan pihakya melakukan penyembelihan 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang di pusatkan di Masjid Darussalam Keluraha Perak Timur Surabaya.

"MWCNU Pabean Cantian, bersama Muslimat, jamaah Masjid Darussalam serta didukung oleh Lazisnu Kota Surabaya, Alhamdulillah bisa melakukan penyembelihan 3 ekor sapi dan 9 kambing. Semoga tahun ke depannya tetap istiqamah dan jumlah hewan yang dikurbankan pun semakin banyak" ujarnya, usai melakukan penyembelihan hewan kurban, di Masjid Darussalam Senin (12/9).

Ia berharap dengan semangat berkurban bisa meningkatkan taqwa dan memberi  terhadap sesama."Karena sesungguhnya esensi dari berkurban yaitu semangat untuk memberi terhadap sesama, " tambahnya.

(NU Online/ Irma Andriyana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU Surabaya Sebar Ribuan HewanKurban, Lazisnu Bantu Penyaluran"

Post a Comment