IPNU dan IPPNU Rekrut Pelajar Urban di Jakarta

Jakarta, Santrionline ~ Sebanyak 200 pelajar SMK Maarif Jakarta beserta dewan guru mengikuti deklarasi pengurus komisariat SMK Maarif Jakarta, Sabtu (10/9) sore. Acara ini dilanjutkan dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sampai Ahad (11/9) yang diikuti oleh 28 orang terdiri atas pengurus OSIS dan perwakilan setiap kelas.

Tampak hadir Ketua Umum IPPNU Puti Hasni, pengurus harian IPNU dan IPPNUDKI Jakarta, dan pengurus harian IPNU dan IPPNU Jakarta Barat.

Makesta kali ini mengusung tema Membangun Jiwa Enterpreneur Pelajar dalam Menghadapi Era Globalisasi. Deklarasi komisariat ini merupakan bentuk program IPNU dan IPPNU DKI Jakarta dalam kaderisasi.

Ketua IPNU DKI Jakarta Muhammad Muhadzab mengatakan, IPNU DKI Jakarta memfokuskan ke permasalahan kaderisasi di Ibukota Jakarta. Membentuk komisariat di tingkat Maarif,Pesantren, MAN, bahkan di tingkat SMAN/SMKN se-DKI Jakarta.

“Dengan demikian, IPNU DKI Jakarta merumuskan kaderisasi yang diterima oleh pelajar ibukota ini, yaitu Kaderisasi Urban 2016,” kata Muhadzab.

Kegiatan ini didukung oleh Ketua IPPNU Jakarta Barat Husnul Maulida. Menurutnya, Deklarasi komisariat di SMK Maarif Jakarta ini merupakan bentuk revitalisasi dan inovaai terhadapp engkaderan IPNU dan IPPNU di DKI Jakarta.“Kami IPPNU Jakarta Barat siap mengawal”.

(NU Online/ Irma Andriyana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IPNU dan IPPNU Rekrut Pelajar Urban di Jakarta"

Post a Comment