Sekjen Lembaga Perempuan dan keluarga Muslim Internasional Mengagumi Pluralitas warga NTB

 

"Kerukunan dan kedamaian di NTB harus tetep terpelihara", hal tersebut disampaikan Ibu Sekda Provinsi NTB Hj. Ihsanti Komalasari Rimbun, SH dalam sambutannya kemarin di Pendopo Gubernur Nusa Tenggara Barat. "NTB merupakan Provinsi yang plural semua agama Ada, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Konghucu. Namun masyarakat NTB hidup dengan rukun dan Damai”, Katanya.
Sebanyak 150 perempuan dari berbagai organisasi perempuan diantaranya Organisasi Aisyah Muhammadiyah, IPEMI, IWAPI, Mahasiswi dan organisasi perempuan lainnya yang tergabung dalam BKOW (Badan Kerjasama Organisasi wanita) mengikuti kegiatan Seminar Wanita dan Keluarga Muslimah Internasional yang di buka oleh Ibu Sekda Prov. NTB pada Senin, (1/8) dengan pembicara Prof. Dr.Hayat Binti Hasan Sihabdari Makkah Al Mukaramah, yang menjabat selaku Sekjen Lembaga Perempuan dan Keluarga Muslim Internasional. Seminar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Seminar Internasional Islam Wasathiyah, yang digagas oleh Organisasi Islam Rabithah Alam Islami. 
Tema yang diambil dalam seminar kali ini menurut Sekretaris Umum Panitia Konferensi Ulama Dunia H. Fauzan Zakaria penyelenggara adalah Peran Keluarga dalam melindungi anak dari pemikiran yang menyimpang. Isu yang diangkat dalam seminar kali ini adalah bagaimana memberikan perlindungan dan pendidikan keluarga dari pemikiran menyimpang, ekstrim, KDRT, termasuk kekerasan terhadap anak.
Sumber: Humas NTB

Subscribe to receive free email updates: