MTQN Lahirkan Gairah Beragama dan Solidaritas


Mataram, SANTRIONLINE
Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Kota Mataram. Menurutnya suksesnya pelaksanaan kegiatan nasional tersebut tak hanya kegembiraan bagi peserta dan penyelenggara, tapi juga bagi masyarakat.

"Malam penutupan ini kita dapat bersama berkumpul. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang membuat hati kami senang bergembira," katanya pada sambutan penutupan di Islamic Center Kota Mataram pada Sabtu (6/8).

Ia juga mengungkapkan rasa syukur, sebagai tuan rumah, MTQ Nasional berjalan dengan ;ancar sejak pembukaan sampai penutupan.

MTQ, menurutnya, melahirkan gairah keberagamaan, semangat, dan antusias yang luar biasa. MTQ melahirkan hal-hal yang positif seperti solidaritas dan kebersamaan di NTB. “Dan Al-Qur’an membawa berkah,” katanya.

Gubernur yang menjabat pada priode kedua ini mengucapan terima kasih atas amanah pelaksanaan MTQN di pulau seribu masjid. "NTB akan selalu siap dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini," katanya di hadapan Mentri Agama serta puluhan ribu hadirin.

Pihaknya juga minta maaf kepada semua peserta kalau ada salah dan khilaf atas penyelenggaraan MTQ Nasional tersebut.
(Hadi/Abdullah Alawi)

Subscribe to receive free email updates: