" Komisariat IPNU IPPNU SMP IT - SMK ISLAM MAHKOTA AL MUNAWAROH Resmi di bentuk "

" Komisariat IPNU IPPNU SMP IT - SMK ISLAM MAHKOTA AL MUNAWAROH Resmi di bentuk "

Tegal.Santrionline-Pimpinan Anak Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pangkah ,Kabupaten Tegal kian meluaskan sayapnya , Kamis (28/7) siang, Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMP IT Mahkota Al Munawaroh – SMK Islam Mahkota Al Munawaroh yang berada di Desa Dermasuci  Kecamatan Pangkah resmi dibentuk. Setelah dibentuk nantinya para anggota akan mengikuti  Latihan Dasar kepemimpinan Sebagai langkah  untuk memajukan organisasi di tingkat sekolah itu. Organisasi  yang baru dubenruk tersebut dinaungi Pondok Pesantren Al Munawaroh di bawah Asuhan KH. Drajat Anggoro, Desa Dermasuci ,Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal .



Ketua PAC IPNU Pangkah yang juga pembina Komisariat , Moh Naenul Rizqoni  menegaskan, pembentukan organisasi pelajar NU tersebut merupakan salah satu wujud program prioritas dalam kepemimpiannya. Bersama jajaran pengurus PAC IPNU-IPPNU Pangkah dan juga salah satu wahana Sekolah dalam bersosialisasi di Lingkungan Kecamatan masyarakat , pihaknya juga berkomitmen untuk menghadirkan PK IPNU-IPPNU di semua lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Pangkah .


"Sementara, sasaran utama pembentukan organisasi tingkat komisariat ialah yang berada di bawah naungan pesantren dan LP.Maarif . Baru setelah itu akan merambah ke lembaga pendidikan di luar pesantren, termasuk sekolah Negri ," terang Rizqon selaku ketua PAC IPNU Pangkah yang juga pembina Komisariat SMP IT  dan SMK Islam Mahkota Al Munawaroh.


Rekan Amar selaku ketua PK IPNU SMK Islam Mahkota merasa senang dan  bangga dengan di bentuknya komisariat di sekolahnya begitu pula dengan teman sejawat di sekolah tersebut . 

"Saya dan teman teman merasa senang dan bangga dengan dibentuknya kepengurusan Komisariat IPNU-IPPNU di sekolah kami,  dan saya minta doanya mudah-mudahan atas restu dan dukungan dari kepala sekolah  dan segenap dewan guru yang lain akan menambah semangat saya dan pengurus yang lain dalam berkhidmah di naungan bendera Nahdlatul Ulama demi tegaknya ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah." Ujar Anwar 


Aacara yang diikuti oleh Siswa dan siswi disalah satu kaki gunung Slamet tersebut berjalan lancar dan penuh khidmah.


(Rizqon/Abdul Wahab)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " " Komisariat IPNU IPPNU SMP IT - SMK ISLAM MAHKOTA AL MUNAWAROH Resmi di bentuk ""

Post a Comment