Kapolri Perintahkan Anggota Kepolisian Bangun Komunikasi dengan NU

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta anggota kepolisian membangun komunikasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Langkah itu dilakukan agar tercipta hubungan kemitraan yang baik antara kepolisian dengan ormas keagamaan, NU khususnya.

"Kemudian akan kita intruksikan jajaran Polri untuk membangun komunikasi dengan seluruh jajaran NU. NU dan Polri adalah mitra yang lama sekali. Saling menguntungkan lah," jelas Tito usai bertemu PBNU di Kramat Raya, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurut Tito, pertemuan dilakukan antara kepolisian dan NU sebagai silaturahmi. NU disebut Tito sebagai founding father NKRI.

"Sama-sama kita punya ideologi yang sama NKRI. Saya kan baru menjabat kurang lebih satu bulan. Hubungan yang memang sudah baik. Pak Kyai sekaligus seluruh pengurus PBNU komunikasi terus kita tingkatkan," jelas Tito yang didampingi sejumlah pejabat Polri antara lain Staf Ahli Irjen Arief Sulistyanto.

"Dan kita bantu dalam realisasi kerja sama. Seperti nanti tanggal 1 September kita akan bentuk MoU sekaligus nanti ada seminar di Surabaya tentang masalah hukum dan lain," tegas dia.

(m.detik.com/ Irma Andriyana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri Perintahkan Anggota Kepolisian Bangun Komunikasi dengan NU"

Post a Comment