SEMARAKAN ACARA KONFRENSI INTERNASIONAL BELA NEGARA, RIBUAN ORANG IKUTI PAWAI BELA NEGARA

SEMARAKAN ACARA KONFRENSI INTERNASIONAL BELA NEGARA, RIBUAN ORANG IKUTI PAWAI BELA NEGARA


Pekalongan– Ribuan orang turut serta memeriahkan acara Pawai dan Kirab Bela Negara untuk mengawali kegiatan Konferensi Ulama Internasional yang akan dilaksanakan di Kota Pekalongan, 27 hingga 29 Juli 2016 mendatang.

Pawai dan Kirab Bela Negara dilaksanakan Senin (25/7) pukul 9 pagi hingga waktu dzuhur, kirab melibatkan ribuan peserta yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Ormas, Pelajar, dan berbagai unsur lainnya.

Kirab yang diikuti sekitar 3000 peserta dimulai sekitar pukul 09.00, dari Lapangan Stadion Hoegeng (Keraton Pekalongan) menuju Gedung Kanzus Sholawat. Nampak mengikuti acara Pawai dan Kirab Bela Negara, alustista Denpor B pekalongan, Marching band AKPOL, Drum Band siswa sekolah, seni rakyat, peserta siswa sekolah, Instansi pemerintah, Pasukan TNI dan Polri, Pasukan Banser, Jamaah sholawat dan Barongsai.

 

Tujuan diselenggarakanya Pawai Kirab Bela Negara adalah untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlaq, meningkatkan ukhwah dan menjalin komunikasi demi terciptanya persatuan dan kesatuan untuk perdamaian. Sedangkan misi Pawai Kirab Bela Negara menjadikan konferensi Ulama Thoriqoh Internasional sebagai penjaga komitmen perdamaian dunia.

Zakaria,salah satu masyarakat yang hadir mengikuti acara Kirab Bela Negara, sangat antusias dan mengapresisasi acara yang diselenggarakan sebagai rangkaian Konfrensi Internasional Bela Negara.

“Saya sangat takjub sekali melihat ribuan orang ikut tumpah ruah mengikuti pawai ini, bahkan yang saya lihat, pawai ini bukan hanya diikuti oleh umat islam, tapi juga diikuti oleh beberapa penganut agama lain. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh daerah laian, agar bisa membuktikan bahwa kita masyarakat Indonesia sangat cinta dan siap membela negara bersama.” Ujar Zakaria

Acara pawai kirab Bela Negara ditutup oleh Maulana Al Habib Lutfi bin Yahya.
http://www.jatmanevent.id/index.php/id/kontak-3/183-

(Jatmanevent/Abdul Wahab)

Subscribe to receive free email updates: