Rasulullah Saw Mengalahkan Kebencian Dengan Cinta



Seorang nenek di kota Mekkah sedang memanggul kayu bakar dan barang lainnya. Tampak dia begitu kerepotan. Kemudian datanglah seorang pemuda, yang menawarkan diri untuk
membantu memikul barang bawaannya. Sepanjang perjalanan ke rumahnya, Si Nenek begitu terkesan dengan kesantunan pemuda tersebut.

Begitu tiba di rumahnya, Si Nenek berkata, "Nak, engkau pemuda yang baik hati, mau membantu orang tua seperti saya ini. Perilakumu sopan dan terpuji. Saya tidak punya uang atau barang sebagai upah untukmu. Kusampaikan saja sebuah nasihat sebagai upah, yang pasti bermanfaat untukmu"
Pemuda itu mengangguk dan Si Nenek melanjutkan, "Nak, di Kota Mekkah ini ada seorang lelaki bernama Muhammad. Jauhi dia, jangan sekali-kali mendekatinya, menjumpainya atau mendengarkan kata-katanya. Dia membawa agama baru yang akan mencelakakan hidupmu. Dia merusak kepercayaan kita selama ini. Dia jahat".
Pemuda itu tersenyum dan dengan sopan meminta izin untuk pergi. Tapi Si Nenek menahannya, "Sebentar, Nak. Engkau sudah berbuat baik. Tapi saya belum tahu siapa namamu?"
Pemuda itu menjawab, "Saya Muhammad...."
Si Nenek tertegun. Tidak lama kemudian, dia memeluk "agama baru" tersebut..
Akhlak terpuji Nabi Muhammad SAW, telah meruntuhkan seluruh informasi dan propaganda buruk tentang Islam dan Nabinya. Beliau diutus Allah untuk menyempurnakan ahlak.
Assalamualaika yaa Rasulullah...
- dari Habib Salim Alatas
Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa'ala alihi washobihi wasalim

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rasulullah Saw Mengalahkan Kebencian Dengan Cinta "

Post a Comment