Disaat Marak Penyitaan Terhadap PKL, NU Bagikan Gerobak Ramadhan Kepada PKL

NU Surabaya Bagikan Gerobak Ramadhan kepada PKL
Santrionline - Surabaya, 
Untuk lebihkan meningkatkan ekonomi dan usaha pedagang kaki lima (PKL) dan usaha kecil mikro (UKM) selama bulan suci Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menyalurkan bantuan "Gerobak Ramadhan".

Bantuan gerobak diberikan  kepada PKL dan UKM sebanyak 30 unit. Bantuan  diserahkan langsung Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman dan Ketua LAZISNU Yusuf Hidayat, Sabtu(11/6) di Kantor NU Surabaya.

Ketua LAZISNU Kota Surabaya Yusuf Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini adalah salah satu wujud dari dana para donatur untuk masyarakat ekonomi di bawah atau kaum dhuafa yang sudah mempercayakan kepada LAZISNU untuk disalurkan kepada yang berhak.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat meningkatkan pelaku UKM serta pedagang di Surabaya dalam menjalankan usahanya. Selama ini, sebagian pedagang kecil dan UKM dalam menjalankan usahanya mereka menyewa gerobak untuk berdagang.

"Dengan bantuan ini, harapan saya, mereka dapat meningkatkan usahanya dan memajukan UKM di Surabaya. Karena selama ini PKL penerima bantuan tersebut  berdagang  gerobak yang dipakai untuk berjualan menyewa kepada piahk lain. Kedepan pihaknya akan mengusulkan bantuan ini lebih banyak lagi," jelasnya.

Sementara itu KH Mas Sulaiman usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, agar pemberian gerobak tersebut dimanfaatkan dengan baik.

"Terimaksih kepada LAZISNU Surabaya yang sudah memberikan bantuan tersebut. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan saya minta bapak ibu untuk menjaga barang tersebut dengan baik. Harapan saya, kedepan bantaun semacam ini untuk ditingkatkan lagi," tuturnya. 
(Nu.or.id/Arifan) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disaat Marak Penyitaan Terhadap PKL, NU Bagikan Gerobak Ramadhan Kepada PKL"

Post a Comment