Siswi Manis Ini Wisudawan Terbaik MAN 1 Brebes


Brebes, Santrionline - Isma Khoirunnisa dari Kelas XII IPA 3 berhasil menjadi wisudawan terbaik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes tahun pelajaran 2015/2016. Dengan mengantongi nilai rata-rata 89,00 Isma berhasil mengungguli rekan-rekannya yang berjumlah 209 pelajar.

“Aku tidak mengira menjadi yang terbaik di madrasah ini,” kata Isma, usai diwisuda di Islamic Center Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Brebes, Kamis (12/5).

Ternyata belajar yang keras dan tekun, kata Isma, dapat berbuah manis dengan meraih nilai tertinggi di sekolah berbasis Islam itu. Termasuk doa dari orang tua dan motivasi dari guru dan keluarga besar sekolah yang membawanya mendapatkan nilai terbaik. “Aku berterima kasih buat orang tuaku, para guru dan seluruh warga sekolah,” ucapnya.

Wisudawan terbaik kedua diraih Dian Arifia kelas XII Agama dengan nilai 88,46 dan terbaik ketiga Siti Nur Rahmawati kelas XII Agama (87,92).

Kepala MAN 1 Brebes H Tobari menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional telah berlangsung dengan baik dan lancar. Meskipun belum menggunakana Ujian Berbasis Komputer, para siswa telah menyiapkan dengan sepenuh hati. Termasuk melakukan persiapan try out, istighotsah, dan ikhtiar lainnya. “Alhamdulillah, semua siswa lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H Imam Hidayat menilai, UN di Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta se-Kabupaten Brebes telah berjalan baik. Terbukti para siswa lulus 100 persen dengan integritas dan kejujuran yang tinggi dalam mengerjakan UN.

“Ini sungguh menggembirakan, karena mereka sudah mengetahui kalau lulus sekolah itu bukan hanya mendapatkan nilai yang tinggi tetapi juga adanya kejujuran dan kesemangatan belajar,” kata Imam.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sunata menambahkan, mereka yang mendapatkan nilai terbaik mendapatkan hadiah dari sekolah. Di samping digelar wisuda, juga diumumkan anak-anak yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 dan PMDP Poltekkes Kementerian Kesehatan RI. 

Sebanyak 13 siswa yang lulus SNMPTN dan 2 siswa PMDP Poltekkes. Mereka tersebar di UIN Walisongo Semarang, UPN Veteran Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Unsoed, UNNES, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara untuk anak-anak yang masuk melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) belum diketahui hasilnya. “Bila mengacu pada tahun lalu, siswa MAN 1 Brebes berhasil masuk perguruan tinggi Negeri mencapai 76 anak,” pungkasnya. 

(NUonline/ Irma Andriyana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswi Manis Ini Wisudawan Terbaik MAN 1 Brebes"

Post a Comment