Ketika Al-Qutb Al Habib Abdul Qadir Ibn Ahmad Assegaf Dicaci Maki



Al habib Abu Bakar Adni bercerita, "Ketika Al habib Abdul Qadir ibn Ahmad Assegaf mengajar di Ashar bulan Ramadhan pada tahun 1407 H/ 1408 H, kita duduk dan Al habib Abdul Qadir mengajar. Selesai mengajar, tiba-tiba saja muncul seseorang dari golongan mereka lalu berdiri dan mencaci-maki Al habib Abdul Qadir didepan kita semua. Waktu orang ini berdiri, dia mencaci-maki Al habib Abdul-Qadir, mencaci-maki dari pada orang tua kita, mencaci-maki dari pada kitab yang kita baca pada saat itu dan orang ini juga mencaci-maki qasidah yang kita baca. Kemudian orang tersebut mengatakan, "Orang ini (maksudnya Al habib Abdul Qadir) tidak mau shalat berjamaah di masjid kami, orang ini jelas-jelas munafik."

Dan ketika orang tersebut berbicara seperti itu, ada kurang lebih 200 orang dari Ahlul Bait Nabi Shallallâhu alaihi wa sallam yang duduk yang mendengar ucapan itu dan masih banyak orang-orang lainnya yang kita tidak bisa berbuat apa-apa tatkala orang berbuat seperti itu. Setelah orang itu berdiri, berbicara yang begitu ngerinya dan ia pun duduk, lalu Alhabib Abdul Qadir hanya mengatakan:
"Barakallahu fiik wa jazakallah kheir, wa rattabal-fâtihah wa khatama"
(Terimakasih banyak mudah-mudahan Allahu ta'âlâ membalas kamu dengan balasan yang sebagus-bagusnya)

kemudian Al habib Abdul Qadir ratibul-fatihah dan membubarkan majelisnya
Saya ( Al habib Abu Bakar al Adni ) lihat bahwa Al habib Abdul Qadir tidak marah sama sekali, tidak membalasnya sama sekali dan tidak berbuat apa-apa sama sekali. Bahkan saya lihat wajahnya pun tidak berubah, justeru yang saya lihat beliau hanya menundukkan pandangannya ke bawah. Masya Allah Tabarakallah!!
(ahlulbaitrasulullah/arifan)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Al-Qutb Al Habib Abdul Qadir Ibn Ahmad Assegaf Dicaci Maki"

Post a Comment