JANGAN SALAHKAN SUAMIMU, BILA ADA YANG MENGGODANYA

Seiring berjalannya waktu dalam rumah tangga, seakan-akan penampilan dan pelayanan sudah tidak dibutuhkan lagi, menurut pandangan beberapa teman, "jelas pendapat ini salah.!!".
Padahal seharusnya kebalikannya, semakin tua usia rumah tangga mesti penampilan dan pelayanan ditingkatkan mutunya, untuk mengingkat tali kasih dan sayang.

Kebanyakan "para istri" zaman sekarang setelah menikah, penampilan diluar rumah dan didalam rumah jauh berbeda, alias lebih tampil cantik diluar rumah, boleh jadi saat hadir kondangan/resepsi pernikahan, seminar, dan acara-acara lain, sementara dirumah, jarang berhias diri, penampilan ala kadarnya, parfumnya pun bau minyak tanah,karena keseringan didapur dan jarang dandan.
Hal inilah terkadang jika tidak kuat menghadapinya, akan menambah daftar panjang perceraian di kantor PA (Pengadilan Agama). Suami bosan dirumah, dikarenakan Istri sudah tidak pandai merawat tubuhnya.

"Maka, Jangan sepenuhnya menyalahkan suami, bila ada yang menggoda suami anda..!!"

Karena anda Istri halalnya saja, tidak mau dan tidak mampu menggodanya..!!
Padahal tahukah anda?
Istri Berdandan untuk Suami, adalah Ibadah yang mulia dan besar pahalanya.
Rasululah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, “Apa ciri wanita yang paling sholihah?”

Jawab beliau,
الَّتِى تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ
Yang menyenangkan suami ketika dilihat, dan mentaati suami ketika diperintah. (HR. Ahmad 9837)

Anda bisa memastikan, seorang suami akan merasa nyaman melihat istrinya ketika sang istri berhias, atau bahkan menyebarkan wewangian bagi suami.
Hadis ini sangat tegas mengajarkan, jika wanita ingin menjadi istri sholihah, hendaknya dia berusaha berhias bagi suaminya. Wanita harus berhias di depan suaminya, dan ini bagian dari hak suami yang harus ditunaikan istrinya. Karena merupakan salah satu sebab terbesar mewujudkan kasih sayang.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan,
إذا دخلت ليلاً فلا تدخل على أهلك حتى تستحد المغيبة وتمتشط الشعثة
“Apabila kalian pulang dari bepergian di malam hari, maka janganlah engkau menemui istrimu hingga dia sempat mencukur bulu kemaluannya dan menyisir rambutnya yang kusut. ” (HR. Bukhari 5246)

Sudah jelas bukan?
Suami tidak sepenuhnya bisa disalahkan, jika anda berpenampilan ala kadarnya dirumah, karena anda istri halalnya lebih berhak menggoda suami anda dibanding perempuan diluar yang berpenampilan menarik dan menggoda iman.

Semoga Allah senantiasa memberi kita hidayah dan taufiq-Nya, dan menguatkan iman pasangan kita semua. Amin

(Habib Anis Assegaf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JANGAN SALAHKAN SUAMIMU, BILA ADA YANG MENGGODANYA"

Post a Comment