Gelar Pertemuan, Korps Pelajar Putri NU se-Jateng Perkuat Gerakan

Semarang, Santrionline - Sekitar 20 orang perwakilan Dewan Koordinator Cabang (DKC) dari masing-masing cabang IPPNU se-Jawa Tengah menggelar acara temu kangen dan sarasehan di Gedung PWNU Jateng Jalan Citpo No 180 Semarang, Ahad, (15/5). Mereka ingin bertemu setelah pertemuan sebelumnya pada Kongres IPPNU di Boyolali beberapa bulan lalu.

Mereka adalah delegasi yang datang dari Tegal, Pekalongan,Pemalang, Kendal, Temanggung, Wonosobo, Demak, Kudus, dan Salatiga.

Menurut  Wakil Komandan III Korps Pelajar Putri Jawa Tengah Mutma'inah, pertemuan ini dilatari oleh kesepakatan bersama bahwa pascakongres IPPNU di Boyolali beberapa bulan lalu, para kader KPP ingin berkumpul kembali. Sementara bagi mereka, acara kongres di Boyolali itu menjadi pengalaman yang mengesankan.

Kebersamaan dan kekompakan saat kongres dan khususnya bagi kader KPP Jawa Tengah yang menjadi tuan rumah kongres kala itu harus ekstra keras untuk mempersiapkan segala hal terkait pengamanan dari awal sampai akhir kongres.

"Setelah beberapa bulan kami hanya kontak lewat sosial media akhirnya iseng-iseng saja kami mengusulkan untuk bisa berkumpul kembali. Akhirnya disepakati bahwa pada 15 Mei akhirnya kami dapat berkumpul di gedung PWNU Jawa Tengah. Koordinasi kami selama ini hanya lewat media sosia. Beberapa hari sebelumnya kami selalu kontak bahkan setiap hari," kata Ketua II di IPPNU Temanggung, bidang pengkaderan kepada NU Online, Selasa (17/5).

Kegiatan ini dihadiri pula bidang pengkaderan IPPNU Jawa Tengah Sri Nur Aingingsih. Dalam kesempatan ini, Ain memberikan semangat kepada para kader KPP Jateng untuk tetap erat menjalin komunikasi walaupun terhalang jarak dan kesibukan kegiatan masing-masing.

(NUonline/ Irma Andriyana)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Pertemuan, Korps Pelajar Putri NU se-Jateng Perkuat Gerakan"

Post a Comment