Al-Habib Umar bin Hafidz: Tolaklah Bala Dengan Sedekah





Jika kita ingin menolak bala’, tolaklah bala’ dengan sedekah. Sungguh sesuap sedekah itu menolak bala dan musibah. 


Rasulullah bersabda, “Bersegeralah kalian bersedekah di pagi hari sebab bala apabila mau datang tidak dapat melompati dan mendahului sedekah itu”. 

Disebutkan oleh Al Habib Abdulqadir bin Ahmad Assegaf bahwa di antara orang-orang baik, kaum shalihin yang ada di kota Seiwun mereka sudah menyiapkan sedekah mereka dari malam, ketika masuk Subuh, mereka berpesan kepada anggota keluarganya agar sedekahnya untuk disiapkan dan begitu adzan Subuh, maka dikeluarkanlah sedekah tersebut. Mereka sholat subuh di masjid hingga kemudian kembali sehabis shalat Dhuha ke rumahnya setelah dia dari masjid.

Ada sebuah kisah tentang orang soleh tersebut, suatu kali dirinya mendapat kabar dari seseorang yang disuruh keluarganya bahwa anaknya terjatuh dan tulangnya patah. Maka dia beritahu kepada orang yang dikirim tersebut, “Beritahu keluarga saya, cuba dicek jangan-jangan sedekah yang tadi Subuh belum dikeluarkan.

Kalau sudah dikeluarkan tidak mungkin bala’ musibah akan datang”. Maka keluarganya berkata, “Iya betul kita lupa daripada sedekah yang harus dikeluarkan itu”.

Maka orang sholeh tersebut berkata, ”Sekarang segera keluarkan sedekah tersebut nanti sehabis shalat Dhuha kita lihat untuk kesembuhan anak tersebut bagaimana”. Maka datang kelembutan dari Allah Ta’ala dan anak tersebut pun menjadi sehat lagi.

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Al-Habib Umar bin Hafidz: Tolaklah Bala Dengan Sedekah "

Post a Comment