Al-Habib Umar bin Hafidz, Sejatinya Sujud Kepada Allah




Saat di masjid Quba-Madinah, masih terngiang nasehat penuh hikmah dari Guru Mulia Al-Habib umar Bin hafidz yang mengatakan bahwa:
"Jika seseorang melaksanakan makna dan hakekat sujud secara keseluruhan (Kaffah) totalitas,maka dia lah orang yang sujud dengan jasad dan hatinya, Bahwasanya Allah Ta'ala sungguh memperhatikan apa isi didalam hati manusia. Dan siapa saja orang yang merasa dirinya lebih baik dari yang lain,bukanlah dia orang yang sujud hatinya. Dan jika hati yang telah dimuliakan Allah dengan sujud,niscaya hati tersebut akan melembut, tidak merasa tinggi dari yang lain."
Betapa anehnya, bila ada seseorang yang melakukan sujud setiap hari, namun belum mau menghilangkan kesombongan (merasa diri lebih baik dari yang lain).

Dan sesungguhnya orang yang merendahkan dirinya dengan sifat tawadhu', membuang kesombongan,congkak dan takabbur, Allah akan mengangkat derajatnya, meskipun ada manusia yang ingin merendahkannya, namun derajat itu tidak akan bisa digoyahkannya."
Ya Allah, Muliakanlah kami dengan sujud, lembutkanlah hati kami setiap kali membaca dan mendengar kebenaran, Bersihkanlah hati kami dari segala penyakit dan kotoran.

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Al-Habib Umar bin Hafidz, Sejatinya Sujud Kepada Allah"

Post a Comment