NU Magetan Gelar Kompetisi Sepakbola Api Antarpesantren

Magetan, Santrionline
~Dalam rangka menyemarakkan harin lahir (harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyuguhkan rangkaian kegiatan untuk masyarakat selama April hingga Mei, di antaranya acara kompetisi olahraga dan sejumlah kegiatan sosial dan keagamaan.
Acara perdana dari rangkaian tersbeut adalah diselenggarakannya Kompetisi Sepakbola Api antarpondok pesantren se-Kabupaten Magetan melalui kepanitiaan Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU) dan Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), mulai 4-9 April 2016.
Ketua PC IPNU Magetan, Thoha Rizal al Aziz menuturkan, kompetisi ini diikuti 16 klub perwakilan dari beberapa pondok pesantren dan jamaah shalawat di Kabupaten Magetan. Mereka bersaing memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan.
Sabtu Sabtu (9/4), tambah Thoha, kompetisi memasuki partai puncak, mempertemukan PAC IPNU Karas versus Minuha FC dari Pondok Pesantren Miftahu Nurul Huda Panekan.
“Selain itu, partai 3 dan 4 mempertemukan Gennusa FC (PC IPNU Mgt) Vs Manjing FC (Mafia Sholawat Karas),” ujarnya kepada NU Online, Sabtu (9/4).
Ia berharap pertandingan sepak bola api ini dapat mempertahankan dan menghidupkan kembali tradisi sepak bola api yang identik dengan acara kaum sarungan atau santri.
Angka 93 pada Harlah ke-93 NU merujuk pada hitungan kalender hijriah kelahiran organisasi sosial keagamaan yang lahir pada 16 Rajab 1344 ini. Selain diperingati menurut hitungan kalender masehi, harlah NU juga disemarakkan menurut hitungan kalender hijriah sebagaimana amanat Muktamar Ke-32 NU di Makassar.
(Nuonline/ Irma Andriyana)
Loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Bagikan ke:

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *