Misteri Malam Jum'at di Dapur Pondok



Santrionline - Sumedang, 
Ketika itu malam jum'at kliwon aku mencari api ke dapur pondok untuk sekedar menyulut rokok. Karena tidak ada korek aku mencari bara di bekas pengliwetan, kudapati bara api tapi kecil terpaksa harus njengking untuk meniup-niup agar bisa untuk menyulut rokok kreteku. Saat sedang njengking-njengkingnya ku dengar langkah kaki menghampiriku semakin dekat semakin jelas ternyata yang muncul adalah Kang Thoha temanku sendiri. Sambil membawa kendil berisi beras pasti dia juga bawa korek untuk masak.

Tanpa basa-basi kusapa kang Thoha dengan niat mau pinjam korek "KHANG PHINJHAM KHORHEKNYHA" Seperti tak pernah kenal kang Thoha menatapku dengan ekspresi spontan terkejut sampai-sampai kendil yang berisi beras terjatuh dan korat-karit lalu kang Thoha lari terbirit-birit, aku berfikir pasti ada yang nggak wajar di dapur ini belum sempat menyimpulkan aku segera teringat kalau malam ini adalah Malam Jum'at Kliwon, Biasanya aku tak pernah ngefek dengan hal mistis Malam Jum'at Kliwon semacam ini tapi kejadian barusan membuat aku berfikir dua kali untuk lariii..

Sampai tiba di kamar nafasku ngos-ngosan. Kusambar kendi yang masih penuh air dan ku tenggak hingga perutku terasa hampir penuh. Ku tenangkan pikiranku dan kutata nafasku satu-satu sembari kendi masih di tanganku. Aku mencari cermin untuk melihat seperti apakah keadaan diriku saat ini. ALANGKAH TERKEJUTNYA DIRIKU KETIKA MELIHAT WAJAHKU YANG TIBA-TIBA JADI SEPERTI VAMPIR DI DALAM CERMIN ITU. Ternyata wajahku tertutup abu dapur saat aku njengking-njengking meniup bara api untuk menyulut rokoku. Akhirnya terkuak sudah olehku Misteri Malam Jum'at Kliwon barusan dan ku diamkan hal ini. Hal yang membuat kang Thoha tidak pernah berani kedapur malam hari..

Sumber: Terong Gosong

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Malam Jum'at di Dapur Pondok"

Post a Comment