Kisah Zuhud Dan Kasih Sayang Rasulullah Kepada Umatnya Oleh Habib Jindan



Santrionlone - Sumedang, berikut  Tausyiah Al-Habib jindan saat Haul al-Habib Muhammad bin Hamid Bsa, saat diPalembang: 

Pada suatu hari, Rasulullah saw mendapatkan kiriman harta dari Bahrain. Tak seperti biasanya, jama'ah Sholat Subuh waktu itu membludak sampai penuh.
Setelah Rasulullah selesai mengimami sholat beliau Tersenyum, terus bersabda, " Bukanlah kemiskinan yang aku khawatirkan menimpa kalian. Tetapi aku lebih mengkhawatirkan apabila kalian diserbu oleh dunia, dan dunia itu membinasakan kalian sebagimana membinasakan orang-orang sebelum kalian."
Maka, setelah itu Rasulullah memerintahkan kaum muslimin mengambil dari harta itu sesuai dengan keinginan mereka. Dari pagi sampai malam menjelang silih berganti orang-orang mengambil harta tersebut. Sampai tak ada sepeserpun yang tersisa.
Kemudian, Rasulullah pulang ke rumah Istrinya, Aisyah r.a. Beliau mengetuk pintu rumah dan Aisyah r.a. membukanya. Rasulullah masuk kemudian berkata kepada Aisyah, " Wahai Aisyah adakah makanan yang bisa saya makan ?." Aisyah menjawab, " Ya Rasulullah, kami disini menunggumu. Adakah sekeping atau dua keping yang bisa kita gunakan untuk membeli makanan ?."
Alhasil, Malam itu semua orang tidur dengan perut kenyang. Sedangkan, Rasulullah dan keluarga melalui malam dengan perut yang lapar.

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi washobihi wasalim

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Zuhud Dan Kasih Sayang Rasulullah Kepada Umatnya Oleh Habib Jindan "

Post a Comment