HARLAH NU YANG KE'93- PCINU TAIWAN GELAR ISTIGHOSAH BERSAMA

HARLAH NU YANG KE 93
PCINU TAIWAN GELAR ISTIGHOSAH BERSAMA

Bismillahirrohman nirrohim..
Peringatan HARLAH (Hari Ulang Tahun) Nahdatul ulama (NU) yang ke 93, yang di peringati setiap tgl 16 Rajab hijriyah, dan kali ini jatuh pada  tgl 24 April penanggalan nasional.
PCINU ( Pengurus Istimewa Nahdatul Ulama) Taiwan juga tidak mau ketinggalan, untuk ikut berpartisipasi di dalam memeriahkan moment penting ini.

Hari ini di kantor sekertariat PCINU yang bertempat di Taipei, telah di selenggarakan Istighosah Bersama, yang di laksanakan ba'da Dzuhur dan di hadiri oleh segenap kepengurusan PCI juga segenap Nahdiyin dan Nahdiyah yang berkesempatan hadir pada hari ini. Acara Istighosah kali ini tidak seperti biasanya kata Bapak Arif Yudi selaku ketua PCINU Taiwan. Hal itu di Karenakan pada hari ini selain ingin turut serta  meramaikan HARLAH NU yang ke 93, memang biasanya pada minggu ke 4 di Kantor Sekertariat di adakan istighosah bersama yang sudah menjadi Agenda Rutinan.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, ada beberapa acara yang di langsungkan bersamaan dengan acara Istighosah, bisa di bilang juga ngalap Berkah (mengharap Berkah) dari acara Istighosah kali ini tutur Bpk Yudi ( Panggilan akrabnya). Acaranya yaitu, acara pernikahan Nahdiyin dan Nahdiyah PCI yang di selenggarakan di kantor KDEI (Kantor Dagang Ekonomi Indonesia) dan Kepulangan saudara se bangsa ( BMI) ke Indonesia. Mudah mudahan yang menikah menjadi keluarga yang Sakinah, mawadah wa rahmah dan yang akan pulang ke Indonesia di beri kesehatan dan keselamatan selama di perjalanan hingga tiba di pelukan Keluarga masing-masing_ Amin. Acara tasyakuran berlangsung sederhana dengan
menu makan siang Ala kadarnya.

Dalam memperingati HARLAH Nu yang ke 93 hari ini, Bpk Arif yudi atau akrab di panggil Bpk ayudi menyampaikan, kehadiran PCINU dari sejak berdiri hingga sekarang  di taiwan, bertujuan tak lain dan tak bukan ingin menyampaikan islam yang Toleran, yang mana di Taiwan penduduknya Mayoritas adalah non Muslim.
Maka dari itu PCINU Taiwan mempunyai konsep Menyantuni, menyayangi, mengasihi. Yang dikenal dengan istilah "RUCHUDDA'WAH".
Bukan dengan melaknat, mengkafirkan, membid'ahkan, bahkan sampai menyesatkan kelompok lain yang tidak se jalan.

Semboyan PCINU Taiwan seperti halnya semboyan "SUNAN DRAJAT, Pendiri, Tokoh tokoh dan Para Ulama NU" Semboyannya yaitu:

1)Menjadi Tongkat bagi yang buta
2)Menaungi yang tidak punya jalan
3)Memberi minum bagi yang kehausan
4)Memberi makan bagi yang kelaparan

Itulah semboyan PCINU Taiwan tutur Bpk Yudi karena hanya NU yang punya Akidah AHLUSSUNAH WALJAMA'AH (ASWAJA).
Ahlussunah artinya yaitu mengikuti ajaran Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. Karena hanya Beliaulah yang mempunyai Kaidah, Pedoman langsung dari ALLAH S.W.T.
Wal Jama'ah artinya, mengikuti kaidah para jama'ah yaitu para Ulama dan Rosyidin.

Beliau menghimbau khususnya untuk Beliau Bpk Yudi pribadi dan seluruh Nahdiyin- nahdiyah yang ada di Taiwan pada Khususnya:
"Buktikan kalau NU itu benar benar ada, NU harus terus di Wujudkan karena NU di dirikan oleh Ulama Ulama Besar, Tetap menjadikan NU sebagai Hadiyah dan Hidayah. Dan percayalah kalau kita menolong Agama ALLAH, pasti kita di tolong ALLAH"
Demikian penuturan Bpk Arif Yudi, yang saya wawancarai melalui sambungan telpon di Kantor Sekertariat PCINU.

Kemudian mengenai prihal perayaan HARLAH NU yang ke 93 sore tadi.
Doaku mudah mudahan PCINU Taiwan kedepannya bisa lebih maju lagi, bersama BANSER, FATAYAT, dan Serikat Buruh Migrannya,,,
Semua hanya demi tercapainya ISLAM yang RAHMATAN LIL 'ALAMIN, dan juga Islam yang Toleran. amin_

Oleh: Wiwin Sunarti

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARLAH NU YANG KE'93- PCINU TAIWAN GELAR ISTIGHOSAH BERSAMA"

Post a Comment