Persiden Jokowi 'Dibaiat' Jadi Anggota Kehormatan NU


Persiden Jokowi 'Dibaiat' Jadi Anggota Kehormatan NU

Jakarta.Santronline – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi 'dibaiat' menjadi anggota kehormatan Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu dibuktikan dengan penyerahan Elektronik Kartu Tanda Nahdlatul Ulama (e-KartaNU), oleh Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Istana Merdeka, beberapa saat lalu, Kamis (31/3/2016).

Kedatangan rombongan PBNU dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siraj dan Rais Aam KH Ma’ruf Amin. Kedatangan rombongan PBNU ke Istana untuk melaporkan bahwa PBNU akan menyelenggarakan pertemuan Pemimpin-Pemimpin Islam Moderat Seluruh Dunia.

Sekjen PBNU Helmy Faizal Zaini mengatakan, pemberian kartu tanda NU kepada Presiden Jokowi itu sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan NU.

"e-KartaNU diberikan kepada Presiden Jokowi, adalah sebagai anggota kehormatan NU," katanya.

KartaNU Presiden Jokowi, diserahkan langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj, dengan didampingi Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, di Istana Merdeka. Dalam KartaNU tersebut tercantum nama Ir. H. Joko Widodo, dengan nomor KartaNU: 31 073 00 000 001.

Adapun pertemuan Pemimpin-Pemimpin Islam Moderat Seluruh Dunia itu, rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 9 Mei 2016 mendatang. Pertemuan itu rencananya akan dihadiri oleh pemimpin Islam dari 40-60 negara.



(TIMSESINDONESIA/AW)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiden Jokowi 'Dibaiat' Jadi Anggota Kehormatan NU"

Post a Comment