Al-Habib Umar bin Hafidz: Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Menyambut Imam Mahdi

Santrionline-Sumedang, Imam Mahdi selalu ditunggu tunggu oleh Umat Islam di setiap generasi, dan sampai zaman sekarang Fitnah Akhir zaman terasa sangat kuad sekali hembusannya. Jadi bagiaman pendapat Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz Ulama besar asal Hadramaut yang Hafal 100.000 Hadist ini tentang hal yang harus disiapkan untuk menyambut kedatangan Imam Mahdi? berikut Tausiyah dari Beliau :

"Kedatangan Imam Mahdi, (shalawat Allah untuknya dan semua nabi serta orang-orang soleh lainnya) masuk dalam kategori hal yang ghaib tentang hal2 yg RasulAllah kabarkan pada kita. sama dengan kedatangan Dajjal dan Yajuj Majuj dan kembalinya Sayidina Isa bin Maryam atau Hari pembalasan. Kita harus mempercayai hal-hal ini karena RasulAllah telah mengatakannya.
Namun hal-hal ghaib (yang tidak terlihat) harusnya tidak mengalihkan kita dan mencegah kita dari mengerjakan kewajiban kita. Kita seharusnya tidak boleh tenggelam dalam kepercayaan yang tidak berdasar terkait hal tersebut.

Orang-orang menjadi terobsesi dengan mimpi dan penglihatan tertentu sehingga menklaim bahwa bahwa mereka punya kedudukan tertentu atau bahwa Imam mahdi ada disuatu tempat tertentu. yang lainnya mengklaim mengetahui umur beliau sementara yang lainnya menolak keberadaan beliau sama sekali! Orang-orang cenderung teralihkan oleh hal-hal ini walaupun mereka tidak diminta untuk fokuskan diri mereka pada hal ini.
Kita harus bertanya, jika Imam al-Mahdi memang telah pernah datang di masa mereka, apakah orang-orang yang bicara banyak tentang beliau akan menjadi Pengikut/pendukung sejati beliau? atau akankah mereka menyerah pada keinginan rendah diri mereka atau delusi mereka sendiri dan gagal melakukannya?
Jika orang tidak mampu mendukung yang Nabi Muhammad sallahualaihi wasalam perjuangan pada diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan dalam rumah tangga mereka maka ditakutkan mereka tidak akan bisa mendukung yang Allah dan RasulAllah inginkan saat Imam Mahdi datang.
Di waktu manapun kita hidup, kita harus taat pada perintah yang telah kita dapat lewat wahyu. Jika seseorang hidup dijaman Imam Mahdi datang maka adalah kewajiban baginya untuk mendukung
Imam al-mahdi karena RasulAllah sallahualaihi wasalam dengan jelas menerangkan bahwa beliau akan menjadi pemimpin sejati orang-orang beriman.
Kita harus percaya pada kejadian dimasa depan yang Allah dan RasulNya telah kabarkan pada kita. kejadian-kejadian ini akan terjadi pada waktunya.
RasulAllah tidak merinci kapan Imam Mahdi akan datang atau kapan Sayidina isa akan kembali tapi kita sangat yakin bahwa hal-hal ini akan terjadi pada saat yang RasulAllah gambarkan.
Bukan tugas kita berspekulasi tentang waktu dan tempatnya beliau akan muncul, kecuali hal-hal yang dikabarkan khusus oleh beliau sallahualaihiwasalam dalam hadis. Kita tahu sebagai contoh, bahwa orang-orang yg pertama berbaiat pada beliau adalah disebelah kabah, antara sudut dan maqam(tempat jejak kaki nabi ibrahim). ini telah di kabarkan dalam hadis sahih dan kita mempercayainya seperti yang telah diberitakan.
Kita harus sibukkan diri kita pada hal-hal yang telah diwajibkan untuk kita. Inilah yang akan menyenangkan Imam Mahdi saat beliau datang dan beginilah wujud dari mendukung beliau."

(arifan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Al-Habib Umar bin Hafidz: Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Menyambut Imam Mahdi"

Post a Comment